Penandatanganan berkas berupa Kartu Keluarga, KTP-el dan Kartu Identitas Anak yang akan diserahkan ke Desa-desa yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat, dilakukan oleh Kepala Dinas Dukcapil : H. Ibrahim S.Sos,.M.M, dalam rangka mewujudkan pelayanan masyarakat yang disebut sebagai Pelayanan yang menyenangkan dan membahagiakan ditengah wabah pandemi Corona (covid-19) yang sedang melanda.
Dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19, Dinas Dukcapil Kabupaten Sumbawa Barat untuk sementara waktu mengalihkan sistem pelayanan langsung (tatap muka) menjadi sistem pelayanan online melalui aplikasi SALAM DUKCAPIL Berkas usulan di sampaikan oleh masyarakat dalam bentuk softcopy melalui aplikasi tersebut, kemudian diverifikasi dan diproses oleh petugas Dinas Dukcapil, dicetak hingga pada tahap pendistribusian hasil yang dilakukan oleh pihak Dinas Dukcapil melalui kantor desa secara kolektif.
Selama Bulan Ramadhan, Jadwal penerimaan berkas online disesuaikan dengan ketentuan jam kerja yang berlaku, yaitu : Pukul 08.00 – 15.00 Wita dan istirahat pada pukul 12.00 – 12.30 Wita.
Demikian untuk menjadi perhatian kita bersama….

Ingatttt….!!!!

# Stay at home ( Anda diam di rumah) dan biar kami yang
bekerja untuk anda.
# Jaga Jarak Fisik (Physical Distancing)
# Hindari Keramaian
# Olah Raga Teratur
# Makan Makanan Halal, Sehat dan Bergizi,
# Cuci tangan sesering mungkin,
# Berdoa Kepada Allah, SWT., dan Jangan Lupa untuk bahagia.