Panca-Kusuma-Waldy.-SE.MM-Kepala-Bidang-Dukcapil-Propinsi.

Pada kunjungannya ke kantor Dinas Kpendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumbawa Barat baru-baru ini Kepala Dinas PMPD Dukcapil Propinsi NTB mengapresiasi berbagai inovasi yang telah dilakukan, terhadap pelayanan dokumen kependudukan bagi masyarakat kabupaten sumbawa barat.

Kepala Dinas PMPD Dukcapil propinsi NTB yang di wakili oleh Kepala Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Panca Kusuma Waldy. SE., MM melakukan kunjungan kerja pada kantor Dukcapil yang baru merupakan rangkaian kegiatan pada Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Kependudukan di mana beliau sebagai Nara Sumber.

Dalam kunjungan di kantor Dukcapil Kabupaten Sumbawa Barat yang baru Panca menilai bahwa pelayanan di loket sudah sangat bagus hal tersebut terlihat dari tertibnya diruang pelayanan yang dilengkapi dengan sarana penunjang pelayanan publik yang sudah sesuai dengan standar pelayanan publik yang modern

Dikatakan bahwa standar pelayanan publik yang baik adalah memiliki sarana pendukung, fasilitas umum yang membuat masyarakat nyaman. Panca memberi contoh misalnya adanya tempat menyusui anak, tempat bermain anak, tempat dan sarana disstabilitas, toilet, tempat khusus merokok dan ruang tunggu yang nyaman. Hal itu sudah di penuhi semua. Pada bagian akhir Kadis PMPD Dukcapil Propinsi NTB menghimbau agar pelayanan kepada masyarakat selalu di tingkatkan baik pelayanan di kantor maupun pelayanan jemput bola dengan turun ke desa-desa kepada petugas agar senantiasa melayani dengan penuh semangat serta penuh cinta dalam arti pelayanan sepenuh hati dan seefisien mungkin.